Dibalik Berita UFO

In Sosial Budaya

Dibalik Berita UFO

Oleh: Ndaru Anugerah

Kenapa belakangan ini banyak berita tentang UFO yang diangkat oleh media mainstream? Ada apa sebenarnya? Apakah UFO beneran ada? (https://www.washingtonpost.com/dc-md-va/2021/05/23/ufo-report-sightings-search/)

Tentang UFO (Unidentified Flying Object), saya pernah bahas walau sekilas. (baca disini)

Kenapa cuma sekilas?

Karena memang bukan hal yang menarik untuk dibicarakan dalam konteks geopolitik.

Dan sekarang, media mainstream kembali mengorkestrasi hadirnya UFO sebagai common issue. Setidaknya di AS dan negara sekutunya. Mau diarahkan kemana perhatian publik?

Ini wajar kita tanyakan, mengingat media mainstream adalah industri yang dikendalikan oleh kartel sang Ndoro besar. Jadi, kalo mereka mau setting isi kepala suatu masyarakat, itu akan mudah dilakukan oleh mereka karena mereka punya jaringan. (baca disini dan disini)

Sekarang coba kita jawab pertanyaan diawal tadi.

Sudah lazim kalo media berperan sebagai corong propaganda. Scamdemic Kopit adalah salah satunya, dan orang lebih percaya pada narasi yang dikembangkan media mainstream tanpa mencari sumber pembanding, meskipun nyatanya itu hanya ‘settingan’.

Jadi anda akan digiring pemahamannya agar takut pada sesuatu yang dimunculkan. Takut pada Kopit, dan sekarang takut juga sama UFO.

Kenapa masyarakat harus dibuat takut?

Karena memang begitu cara propaganda bekerja. Ingat: orang yang takut nggak akan pernah berpikir waras dan gampang ‘diarahkan’, bukan? (baca disini dan disini)

Yang kedua, narasi takut sengaja disebar guna menutupi sesuatu yang sebenarnya sedang terjadi. Jadi semacam pengalihan isu.

Perlu anda tahu, bahwa di negara-negara Barat sana, tengah terjadi krisis keuangan dan krisis sosial, sebagai imbas scamdemic Kopit yang sang Ndoro besar ciptakan.

Kalo nggak dikelola dengan baik, maka orang yang waras akan menggalang kekuatan guna menggulingkan pemerintah yang sah.

Dan cerita tentang UFO, akan sukses mengalihkan masalah utama yang kini dihadapi pemerintah.

Ini nggak mengada-ada, mengingat sekelas Kamala Harris-pun mengakui bahwa AS kini tengah dalam ‘masalah’ serius. (https://www.forbes.com/sites/deloitte/2021/05/20/why-organized-illicit-finance-demands-an-organized-global-response/?sh=72b8bd82101a)

Guna mengamplifikasi narasi tentang UFO, YouGov dan sejumlah lembaga survei menggelar jajak pendapat nasional tentang piring terbang tersebut. Dan warga AS langsung beramai-ramai bicarain UFO. (https://today.yougov.com/topics/politics/articles-reports/2021/06/03/americans-think-intelligent-life-outer-space)

Jadi kalo warga AS ditanya saat ini, yang ada di kepala mereka bukannya Kopit dan vaksinasi apalagi soal kolaps-nya Amrik, melainkan tentang UFO. Titik.

Di sisi yang lain, badan intelijen AS bakalan hepi karena dapat dana segar setelah mereka kasih laporan ‘rahasia’ tentang UFO kepada Kongres. (https://www.nbcnews.com/science/science-news/ufos-are-make-way-us-senate-know-rcna973)

Ini jelas konyol, mengingat badan intelijen AS setidaknya belum punya bukti yang cukup kalo UFO itu ada. Ngapain bahas soal UFO? (https://www.nytimes.com/2021/06/03/us/politics/ufos-sighting-alien-spacecraft-pentagon.html?searchResultPosition=3)

Lantas, apakah narasi UFO ini hanya bertujuan agar masyarakat takut?

Nggak juga. Perhatikan apa yang dikemas dalam berita tentang UFO tersebut.

Misal, Daily Star yang kasih laporan tentang UFO. Menurut mereka, ada peran Rusia dan Vladimir Putin dibalik UFO yang kini berseliweran di seantero AS. (https://www.dailystar.co.uk/news/vladimir-putin-behind-pyramid-ufos-24001651)

Ada lagi Tobias Ellwood selaku Ketua Komite Pertahanan Inggris yang menyatakan bahwa UFO ‘kemungkinan’ adalah drone buatan Rusia atau China. Ajigile! (https://www.thesun.co.uk/news/15203345/britain-ufos-advanced-drones-russia-china-mp/)

Sekarang sudah keliatan siapa yang akan menjadi sasaran empuk atas isu tentang UFO tersebut, kan? Tepat sekali, kalo nggak Rusia, pasti China. Mereka yang bakal diframing sebagai sosok dibalik hadirnya UFO di beberapa negara. Mereka-lah common enemy yang sengaja diciptakan.

Coba anda baca ulasan saya tentang asal virus Corona beberapa hari yang lalu. Ada benang merahnya, bukan? (baca disini)

Dan untuk kesekian kali, prediksi saya tentang Rusia dan China yang bakal menjadi sentral dalam kebijakan Joe Biden, kembali terwujud. (baca disini dan disini)

“Bukan kah piring terbang itu beneran ada, Bang?”

Memang ada. Terutama saat istri anda senewen lihat anda yang nggak kunjung kasih jatah bulanan buat shopping. Dan fenomena piring terbang-pun otomatis tercipta.

Salam Demokrasi!!

(*Penulis adalah analis Geopolitik dan mantan Aktivis 98)

Join Our Newsletter!

Love Daynight? We love to tell you about our new stuff. Subscribe to newsletter!

You may also read!

Mari Lihat Dampaknya

Mari Lihat Dampaknya Oleh: Ndaru Anugerah Kalo bicara soal vaksinasi di Wakanda, nggak menarik perhatian saya sama sekali. Mendingan bicara tingkat

Read More...

Proyek Pegasus

Proyek Pegasus Oleh: Ndaru Anugerah Proyek Pegasus kini buat heboh, mengingat media mainstream menyoroti program tersebut yang bertujuan untuk ‘menyadap’ warga,

Read More...

Saat Semuanya Disensor

Saat Semuanya Disensor Oleh: Ndaru Anugerah Mana yang lebih digdaya, negara atau Big Tech? Kalo anda bilang negara, baiknya anda pikir

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu