Jangan Makan Daging Lagi

In Lite

Jangan Makan Daging Lagi

Oleh: Ndaru Anugerah

“Bagaimana nasib dunia pasca pandemi berlalu?” tanya seorang kepada saya.

Saya pernah membahasnya dengan agak detil pada tiga tulisan berseri. Silakan anda baca agar anda tahu cetak biru rencana yang akan digelar ke depannya. Jadi anda nggak kaget kalo analisa yang saya turunkan kelak akan menemukan pembenarannya. (baca disini, disini dan disini)

Salah satu yang pernah saya ulas adalah tentang rencana untuk menjadikan daging sintetis sebagai makanan utama umat manusia. Dan analisa saya kembali terbukti.

Baru-baru ini, Bill Gates mengatakan bahwa negara-negara kaya sudah seharusnya memakan daging sapi sintetis, guna mengatasi krisis iklim. (https://www.independent.co.uk/climate-change/news/bill-gates-synthetic-beef-meat-book-b1803088.html)

Kenapa harus makan daging sintetis?

Karena peternakan dituding sebagai biang kerok pemanasan global dengan menghasilkan emisi gas rumah kaca.

Merujuk pada data, ada sekitar 1,4 milyar ternak di dunia yang menyumbang emisi gas rumah kaca kedua terbesar setelah limbah makanan. Dan menurut Environmental Defense Fund, kentut dan sendawa yang dihasilkan sapi akan menghasilkan gas metana yang lebih buruk ketimbang karbondioksida. (https://www.edf.org/climate/methane-other-important-greenhouse-gas)

Kontribusi metana yang diberikan peternakan pada dunia tiap tahunnya mencapai 40% menurut Organisasi Pangan dan Pertanian PBB. Itu klaim yang terus didengungkan.

Dalam sebuah wawancara dengan MIT Technology Review, BG menyarankan agar negara-negara kaya memikirkan cara menekan emisi gas buangan dari peternakan. Caranya tentu saja dengan makan daging sintetis alias buatan. (https://www.technologyreview.com/2021/02/14/1018296/bill-gates-climate-change-beef-trees-microsoft/)

Kok negara-negara kaya yang disasar?

Karena negara misqueen tingkat konsumsi dagingnya rendah. Selain itu, ini selaras dengan konsep pembangunan ‘berkelanjutan’, dimana negara-negara kaya akan ‘dipaksa’ menurunkan standar hidup yang setara dengan negara-negera misqueen. Dan rencana ini bukan kaleng-kaleng.

Untuk mewujudkan rencananya tersebut, BG telah banyak berinvestasi pada perusahaan rintisan bernama Memphis Meats yang membuat daging sintetis tersebut di laboratorium. (https://www.businessinsider.com/memphis-meats-raised-17-million-from-bill-gates-dfj-atomico-2017-8)

Selain itu, BG juga berinvestasi pada perusahaan Beyond Meats dan juga Impossible Foods yang produknya sudah banyak masuk ke Wakanda.

Kalo vaksin yang tadinya absurb saja bisa di-endorse oleh seorang Ndoro besar sekelas BG untuk dibuat wajib, lalu apa sulitnya kalo nyuruh anda sekalian makan daging sintetis buatnya?

Salam Demokrasi!!

(*Penulis adalah analis Geopolitik dan mantan Aktivis 98)

Join Our Newsletter!

Love Daynight? We love to tell you about our new stuff. Subscribe to newsletter!

You may also read!

Proyek Memblokir Matahari (*Bagian 2)

Proyek Memblokir Matahari (*Bagian 2) Oleh: Ndaru Anugerah Pada bagian pertama tulisan, saya sudah mengulas tentang upaya yang dilakukan BG dalam

Read More...

Mengubah Kode Genetik? (*Bagian 1)

Mengubah Kode Genetik? (*Bagian 1) Oleh: Ndaru Anugerah Secara fungsional, virus nggak memiliki nyawa sendiri. Untuk bisa hidup, mereka harus tumbuh

Read More...

Proyek Memblokir Matahari (*Bagian 1)

Proyek Memblokir Matahari (*Bagian 1) Oleh: Ndaru Anugerah Apa penyebab utama pemanasan global? Kalo ditanya sang Ndoro besar, sudah pasti jawabannya karena

Read More...

16 commentsOn Jangan Makan Daging Lagi

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu