Farewell Kawan

In Lite

Farewell Kawan

Oleh: Ndaru Anugerah

Setahun yang lalu saya sudah buat analisa tentang nasib seorang presiden John Magufuli dari Tanzania. Terakhir beberapa hari yang lalu saya kembali buat analisa.

Dan apa yang telah saya analisa menemukan pembenarannya kembali. (baca disini dan disini)

Pagi ini, corong Ndoro besar menurunkan headline yang cukup jelas, “Presiden Tanzania yang menolak Kopit, John Magufuli, meninggal dunia pada usia 61 tahun.” (https://www.theguardian.com/world/2021/mar/17/tanzanias-president-john-magufuli-dies-aged-61)

Menurut laporannya, Magufuli meninggal karena gagal jantung. Dengan demikian rumor terkenanya Magufuli akibat Kopit, gugur sudah.

“Presiden Magufuli meninggal karena serangan jantung di rumah sakit Mzena di Dar es Salaam, dimana dia menerima perawatan,” ungkap wapres Tanzania.

Magufuli terakhir terlihat publik pada 27 Februari 2021 silam. Dan ajaibnya, 2 minggu setelah The Guardian menurunkan berita provokatif tentang sang Bulldozer, langsung kejadian deh skenario-nya.

Apakah ini hanya kebetulan seperti halnya nasib Presiden Burgundi Pierre Nkurunziza yang meninggal karena penyakit yang sama (pada usia belia 55 tahun) di tahun lalu? (https://www.nytimes.com/2020/06/09/world/africa/burundi-president-pierre-nkurunziza-dead.html)

Selamat jalan Kawan. Sejarah telah mencatat keberanianmu.

Salam Demokrasi!!

(*Penulis adalah analis Geopolitik dan mantan Aktivis 98)

Join Our Newsletter!

Love Daynight? We love to tell you about our new stuff. Subscribe to newsletter!

You may also read!

Proyek Memblokir Matahari (*Bagian 2)

Proyek Memblokir Matahari (*Bagian 2) Oleh: Ndaru Anugerah Pada bagian pertama tulisan, saya sudah mengulas tentang upaya yang dilakukan BG dalam

Read More...

Mengubah Kode Genetik? (*Bagian 1)

Mengubah Kode Genetik? (*Bagian 1) Oleh: Ndaru Anugerah Secara fungsional, virus nggak memiliki nyawa sendiri. Untuk bisa hidup, mereka harus tumbuh

Read More...

Proyek Memblokir Matahari (*Bagian 1)

Proyek Memblokir Matahari (*Bagian 1) Oleh: Ndaru Anugerah Apa penyebab utama pemanasan global? Kalo ditanya sang Ndoro besar, sudah pasti jawabannya karena

Read More...

3 commentsOn Farewell Kawan

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu